Beranda » 5 Nutrisi yang Bisa Membantu Menjaga Kesehatan Mentalmu

5 Nutrisi yang Bisa Membantu Menjaga Kesehatan Mentalmu

TABLOIDBINTANG.COM – Kerap kali kesehatan mental luput dari perhatian kita. Padahal kesehatan mental itu tak kalah pentingnya diperhatikan. Kondisi mental yang sehat pada akhirnya akan berpengaruh pada aktivitas tubuh dan keseharian kita. Kesehatan mental mencakup kesejahteraan emosional, kondisi batin dan psikologis kita, yang perlu kita jaga juga. Ini membuat kita mampu menghadapi kesetresan sehari-hari dan mampu mengambil keputusan yang tepat.

DIkutip dari @katies.self.care.diaries dan @yourheights, apa yang kita konsumsi atau kita masukkan dalam tubuh juga dapat mempengaruhi kesehatan mental. Maka dari itu pastikan asupan makananmu benar-benar bernutrisi. Ini dia 6 nutrisi yang mampu membantu menjaga kesehatan mental kita.

• Vitamin D

Vitamin D adalah salah satu nutrisi yang penting bagi tubuh dan memengaruhi kesehatan mental. Penelitian membuktikan kalau Vitamin D dapat membantu mencegah depresi, menaikkan imun tubuh, mengatasi kelelahan, dan bahkan mampu mengatasi nyeri atau sakit otot yang dipicu karena stress.

• Vitamin C

Penelitian telah menemukan fakta bahwa makanan yang kaya akan vitamin C, membentuk system imun tubuh yang tinggi. Ini membuat daya tahanmu lebih tinggi, meredakan tingkat kecemasan, memproteksimu dari masalah penurunan terhadap progresu struktur atay fungsi sel neuron. Dan meningkatkan energimu.

• Zinc

Zinc adalah nutrisi essensial yang mana tak bisa diproduksi oleh tubuh sendiri. Jadi ambillah suplemen yang mengandung zinc untuk membantu menjaga keseimbangan tubuh dan energimu.

• Omega 3

Omega 3 membantu pembentukan stuktur dari sel-sel tubuhmu. Dampaknya dapat terlihat dari moodmu, mengurangi masalah kecemasan, depresi, masalah pola tidur atau sulit tidur.

• Vitamin B

Vitamin B ibarat bahan bakar bagi energi sel-sel di otak kita. Vitamin B menjalankan peran penting dalam funsi system saraf, merangsang atau menstimulasi otak kita, juga punya peranaan menjaga kesehatan mental kita.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *