Beranda » 5 Fakta Derby London Chelsea vs Arsenal di Liga Premier Inggris, Live Streaming Besok Malam di Vidio

5 Fakta Derby London Chelsea vs Arsenal di Liga Premier Inggris, Live Streaming Besok Malam di Vidio

TABLOIDBINTANG.COM – Derby London antara Chelsea vs Arsenal tersaji dalam lanjutan Liga Premier Inggris Pekan ke-15. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (6/11) malam pukul 19.00 WIB dan bisa dinikmati melalui live streaming di Vidio.

Arsenal sedang dalam tren positif. Di Liga Premier Inggris, tim asuhan Mikel Arteta tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhir sejak ditundukkan Manchester United 3-1 pada 4 September 2022. Akhir pekan lalu Arsenal melibas Nottingham Forest dengan skor mencolok 5-0.

Nasib Chelsea tidak seberuntung Arsenal. Dalam 6 laga terakhir di Liga Premier Inggris, The Blues meraih 3 kemenangan, 2 kekalahan, dan 1 berimbang. Satu-satunya kekalahan tim asuhan Graham Potter terjadi akhir pekan lalu saat dibantai Brighton dengan skor telak 4-1.

Selisih 10 poin di papan klasemen sementara menunjukkan kualitas kedua tim musim ini. Chelsea yang baru berganti pelatih harus beradaptasi lagi dengan gaya permainan pelatih baru. Hal yang tak perlu dilakukan lagi oleh Arsenal. Mikel Arteta sudah sangat menyatu dengan para pemain hingga mampu menerjemahkan keinginan pelatih di lapangan.

Semua pemain Arsenal siap menghadapi laga tersebut. Tidak dengan Chelsea yang diterpa badai cidera. Sejumlah pemain tidak akan dimasukkan Graham Potter baik ke dalam tim inti dan cadangan kala menghadapi Arsenal. Mereka di antaranya Ben Chilwell, Kepa Arrizabalaga, Reece James, Wesley Fofana, dan N’golo Kante.

Kekalahan dari Brighton menjadi pembelajaran berharga bagi Graham Potter. Karenanya dia mengklaim timnya siap menghadapi sang pemuncak klasemen sementara. Dukungan para pendukung tentu bisa menambah motivasi bagi para punggawa Chelsea untuk meraih hasil maksimal.

“(Kekalahan dari Brighton) Itu adalah situasi yang unik di akhir pekan dan sekarang kami harus belajar dari itu dan siap untuk derby London. Ini adalah laga spesial, laga yang mengasyikkan. Kami harus siap memainkan sepak bola yang bisa memberi kami hasil,” kata Graham dikutip dari chelseafc.com.

Berikut 5 fakta Derby London Chelsea vs Arsenal:

1. Pertemuan Pertama

Pertemuan pertama kedua tim terjadi pada 9 November 1907 di Stamford Bridge di Divisi Pertama Liga Inggris yang dihadiri 65 ribu penonton.

2. Rekor Pertemuan

Telah dihelat sebanyak 205 kali, Arsenal meraih 80 kemenangan, 66 kekalahan, dan 59 berimbang. 5 laga terakhir, Arsenal unggul dengan 4 kemenangan dan 1 kekalahan. 2 laga tandang terakhir bahkan dimenangkan oleh Arsenal.

3. Rekor Kemenangan Terbesar

Rekor terbesar kemenangan Arsenal terjadi pada Divisi Pertama Liga Inggris 1930, dengan skor 5-1. Sementara rekor terbesar kemenangan The Blues atas Arsenal terjadi di Liga Premier pada 22 Maret 2014. Enam gol bersarang di gawang The Gunners tanpa balas.

4. Pemain Inggris

Masing-masing dari enam gol terakhir Arsenal di Liga Premier Inggris melawan Chelsea dicetak oleh pemain Inggris. Bukayo Saka, Emile Smith Rowe dan Eddie Nketiah masing-masing mencetak dua gol.

5. Trofi Terbanyak

Jumlah trofi Meriam London lebih banyak dari Chelsea dengan 47 berbanding 32. Hanya saja, Chelsea unggul dalam jumlah trofi di kancah Eropa: dua gelar Liga Champions, dua Liga Europa, dua Piala Super UEFA. Sedangkan Arsenal belum pernah meraih ketiganya.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *