Beranda » 5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur ke Taiwan

5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur ke Taiwan

TABLOIDBINTANG.COM – Taiwan, negara dengan julukan Formosa, memiliki banyak tempat wisata seru untuk keluarga. Mulai dari kota yang semarak, penduduk yang ramah, makanan enak di setiap sudut kota dan tentu saja pemandangan indah. Seperti halnya pantai cantik, pegunungan hijau dan museum yang bisa menambah pengetahuan si kecil.

Yang tidak kalah penting adalah transportasi yang mudah, kebersihan dan keamanan. Taiwan sendiri dikenal sebagai salah satu negara di Asia yang aman bagi wisatawan, termasuk mereka yang plesiran bersama keluarga. Itu semua bisa Anda temui di National Scenic Area atau Area Panorama Nasional. Di mana pemerintah Taiwan telah menetapkan 13 tempat untuk mempermudah wisatawan guna menikmati keindahan Taiwan dengan pemandangan khususnya. Termasuk tempat wisata keluarga ini salah satunya.

Seiring dengan kembali dibukanya kunjungan wisatawan mancanegara setelah pandemi Covid-19, Taiwan bisa menjadi tujuan liburan keluarga yang seru. Anda yang berencana liburan ke Taiwan bersama keluarga dalam waktu dekat, pastikan mengunjungi destinasi wisata berikut ini.

1. Green Green Grasslands

Destinasi wisata pilihan di Taiwan. (Istimewa)

Green Green Grasslands merupakan rumah bagi Cingjing Farm yang terletak di Ren’ai, Nantou, Taiwan. Lokasinya yang berada di ketinggian hampir 1.750 meter, Green Green Grasslands, padang rumput terbuka tempat domba, sapi merumput bebas dan bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut sambil memberikan makan. 

Setelah puas berinteraksi, saatnya menjelajah jalur pendakian, menikmati taman yang indah dan melihat matahari terbit di Hehuanshan, puncak tertinggi di Taiwan. Jika berkunjung saat akhir pekan, pastikan menyaksikan pertunjukan pencukuran bulu domba setiap pukul 9.30 dan 14.30. Pertunjukan lainnya termasuk menggembala domba dan anjing peternakan yang menggiring domba. 

Kemudian lanjutkan liburan dengan berkuda. Banyak wisatawan yang memilih untuk berkuda setelah menyaksikan domba-domba ternak digembala. Si kecil bisa mencoba menaiki kuda poni. Meski Green Green Grasslands bisa dikunjungi kapan saja dengan pemandangan indah sepanjang empat musim dalam setahun, namun waktu terbaik adalah saat weekday karena weekend akan sangat ramai wisatawan.

2. Formosa Cultural Village

Destinasi wisata pilihan di Taiwan. (Istimewa)

Destinasi wisata pilihan di Taiwan. (Istimewa)

Formosa Cultural Village merupakan taman hiburan yang terletak di Yuchi, Nantou, tak jauh dari danau yang terkenal di Taiwan, Sun Moon Lake. Destinasi wisata yang berdiri di atas 62 hektare ini menawarkan beragam hal menarik untuk dijelajah bersama keluarga tercinta. 

Berjalan-jalanlah megunjungi rumah dan komunitas kelompok suku asli Taiwan. Kemudian lanjutkan liburan Anda dengan menjajal lebih dari 25 wahana yang terbagi menjadi lima tema seperti Aladdin Pavilion dan Culture Square untuk memiliki pengalaman liburan yang lebih luas. 

Ada juga The Spanish Coast, Caribbean Splash, UFO Gyro Drop, Mayan Adventure Roller Coaster, The Gold Mine Adventure, dan Space Mountain VR. Seluruh wahana tersebut direkomendasikan untuk Anda yang ingin menantang adrenalin. Formosa Cultural Village bisa dikunjungi semua usia untuk bersenang-senang selama seharian.


3. Dongshan River Water Park

Destinasi wisata pilihan di Taiwan. (Istimewa)

Dongshan River Water Park, sungai terpanjang kelima di Yilan pilihan yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga saat liburan ke Taiwan. Dengan panjang 24 kilometer, destinasi wisata tepi sungai serbaguna ini menyediakan rekreasi yang masing-masing menunjukkan karakter berbeda. Seperti Conservation Area, Water Activities Area, Leisure Activities Area, Water Bus, dan Outdoor Theater. 

Water Activities Area dan Dongshan River Trip selalu ramai dijajal wisatawan lantaran bisa naik perahu menuju ke Center for Traditional Arts. Di mana bisa menemukan pembuatan permen dan membuat sabun. Ada juga toko-toko unik yang menawarkan souvenir, kerajinan tangan dan makanan ringan khas yang bisa menjadi oleh-oleh menarik. 

Selain bermain air, ada tur sepeda dengan jalur di sepanjang Sungai Dongshan sambil menikmati indahnya Jembatan Lizejiah dengan pemandangan menyegarkan mata. Liburan di Dongshan River Water Park akan semakin berkesan saat digelarnya Dragon Boat Festival yaitu balap perahu, Children’s Folklore dan Folkgame Festival.

4. Xiaomen Geological Museum

Destinasi wisata pilihan di Taiwan. (Istimewa)

Bagi yang berlibur dengan anak-anak, bisa mengunjungi Xiaomen Geological Museum. Berada di Xiaomen, Penghu, Taiwan, museum ini menawarkan pengalaman liburan yang berbeda. Pasalnya, ini merupakan tempat yang tepat untuk berlibur sambil menambah pengetahuan.

Xiaomen Geological Museum terbagi menjadi delapan bagian yang memberikan informasi seputar sejarah dan geologis Penghu. Untuk memperkenalkan lebih luas tentang kondisi alam termasuk budaya Penghu, terdapat pameran yang bisa Anda saksikan.

Sementara itu, di sekitar museum yang dibuka pada 2001 ini, terdapat lengkungan erosi berbatu yang dikenal sebagai Whale Cave atau Gua Paus. Setelah mendapat banyak pengetahuan, saatnya mengelilingi Xiaomen, desa indah dengan dilengkapi restoran yang menawarkan makanan khas lezat.

5. Blue Fin Tuna Cultural Festival

Destinasi wisata pilihan di Taiwan. (Istimewa)

Blue Fin Tuna Cultural Festival rutin digelar setiap tahun mulai dari Mei hingga Juni. Festival ini menarik banyak wisatawan yang terpikat dengan tangkapan ikan tuna Donggang yang merupakan terbesar di dunia. Di sini Anda bisa melihat ikan tuna sirip biru berukuran besar dan budaya nelayan setempat.

Biasanya festival ini dimulai dengan upacara pembukaan yang meriah seperti tari-tarian hingga banyaknya orang yang berkumpul. Pelelangan ikan sendiri menjadi salah satu yang paling menarik dari festival ini lantaran bisa melihat penjual dan pembeli menegosiasikan hasil tangkapan ikan dengan gerakan tubuh yang hanya dipahami oleh mereka. 

Anda bahkan dapat mencoba membeli ikan dan menjadikannya sebagai oleh-oleh. Blue Fin Tuna Cultural Festival juga menjadi tujuan wisatawan karena pariwisata Donggang yang indah dan kulinernya, khususnya makanan laut yang terkenal dengan olahan tuna sirip biru, udang sakura dan fish roe. Pemerintah setempat menghadirkan paket-paket wisata dan restoran juga berlomba menghadirkan hidangan dengan memperkenalkan cara berbeda untuk menikmati ikan.


 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *