Beranda » 5 Ciri yang Menandakan Anda Seorang Overthinker

5 Ciri yang Menandakan Anda Seorang Overthinker

TABLOIDBINTANG.COM – Terkadang ada beberapa orang yang terlalu sensitif, ada juga yang terlalu berpikir berlebihan atau overthinker. Padahal apa yang dipikirkan atau dibayangkan itu belum tentu benar juga. Cuma karena analisa dan pemikirannya sendiri, belum tentu faktanya valid, jadi terbebani sendiri. Apa saja ciri-cirinya kalau Anda seorang overthinker? 

Suka Berandai-Andai Sendiri Akan Sesuatu Hal yang Belum Terjadi

Seorang overthinker biasanya akan memikirkan berbagai kemungkinan akan suatu kejadian. Setelah itu, bukannya merasa lebih baik, tapi akhirnya malah jadi gelisah, dan stress sendiri. 

Memiliki Tingkat Kekhawatiran atau Kecemasan yang Tinggi

Memang sudah menjadi bagian dari diri dan karakter Anda, suka memikirkan sesuatu yang bahkan belum terjadi. Ini menjadi kekhawatiran yang berlebih dalam diri Anda. Kadang, mereka akan mengkhawatirkan sesuatu yang bahkan berada di luar kontrol mereka. Alhasil, ya, Anda selalu merasa khawatir terus, selalu dihantui rasa cemas berlebih. 

Saat Dikritik Orang, Pasti Akan Dipikirkan Berlarut-Larut

Para overthinker, biasanya akan memikirkan ucapan orang lain tentang diri mereka. Duh, apalagi kalau sudah jelas memang kata-kata tersebut tertuju khusus padanya. Menyangkut kritik apalagi. Ini akan terngiang-ngiang terus di kepalanya, lalu bersarang di hati. 

Sering Menyalahkan Diri Sendiri

Para overthinker cenderung sulit atau lama dalam mengambil keputusan. Mereka akan lama menimbang-nimbang. Banyak perasaan takut dan cemas. Takut kalau salah akan dibilang begini, takut kalau salah akan, bla, bla, bla, apalagi kalau sampai dikritik orang. Para overthinker akan cenderung menyalahkan diri sendiri.

Berujung Pada Rasa Ketakutan Berlebihan

Sudah dihantui rasa khawatir melulu, takut akan ucapan orang dan kritik orang, semuanya bertumpuk, akhirnya berujung pada rasa takut yang besar akan segala sesuatu, atau apapun.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.