Beranda » 5 Cara Mempertahankan Komitmen Dalam Sebuah Hubungan

5 Cara Mempertahankan Komitmen Dalam Sebuah Hubungan

TABLOIDBINTANG.COM – Tidak hanya dibutuhkan cinta untuk menjalankan sebuah hubuangan dan mempertahankan. Tapi juga dibutuhkan sebuah komitmen yang kuat, konsistensi antara dua belah pihak. Enggak bisa hanya sala satu saja, harus keduanya. Berkomitmen dan mempertahankannya tidaklah mudah. Berikut ini beberapa cara mempertahankan sebuah komitmen yang mungkin bisa membantu menguatkanmu.

Keterbukaan

Suka atau tidak, keterbukaan memegang peranan penting dalam hubungan. Dari sinilah kita bisa menumbuhkan rasa percaya dan menghilangkan curiga di antara satu sama lain.

Menghargai satu sama lain

Sebelum menjalin hubungan, kita adalah pribadi yang bebas. Tetapi ketika sudah menjalin hubungan, ada dua orang di sini. Kita tidak bisa hanya mementingkan diri sendiri, mendominasi. Kita harus saling menghargai, dengar-dengaran. Tak hanya mau didengarkan, tapi juga mau mendengarkannya dengan seksama.

(Depositphotos)

Pengorbanan untuk kebaikan bersama

Dalam setiap hubungan, lumrah aka nada pengorbanan. Jangan sampai hanya satu dari kalian yang berkorban. Apapun itu harus setara, dilakukan bersama-sama, untuk kebaikan bersama. Jangan berat sebelah.

Jangan Pernah Berusaha Menjadi Orang Lain

Memperbaiki diri boleh, dan perlu. Tapi bukan berarti mengubah diri kita seperti orang lain. Bukan! Memperbaiki diri, supaya kita menjadi versi terbaik dari diri kita. Bersikaplah jujur apa adanya. Yang kurang diperbaiki, yang sudah baik terus dipoles. Sehingga kalian bisa saling menyenangkan.

Mau Mengevaluasi Diri Sendiri

Dalam menjaga komitmen, juga dibutuhkan evaluasi dari kedua belah pihak. Jangan ragu untuk mengucap maaf bila memang kita melakukan kesalahan. Karena sikap egois, tidak akan membuat hubungan dan komitmen yang dibangun menjadi baik.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *