Beranda » 4 Fakta Seputar Wi Ha Joon, Pemeran Choi Do Il Dalam Drakor Little Women

4 Fakta Seputar Wi Ha Joon, Pemeran Choi Do Il Dalam Drakor Little Women

TABLOIDBINTANG.COM – Drama Korea Little Women yang dibintangi Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, dan Park Ji Hu telah berjalan 4 episode sejak 3 September 2022. Digarap oleh sutradara Kim Hee Won, drama ini menceritakan tentang tiga saudara perempuan yang hidup dalam kemiskinan yang tiba-tiba terlibat dalam insiden besar yang menghubungkan mereka dengan orang paling kaya di Korea.

Aktor yang memerankan orang paling kaya tersebut adalah Uhm Ji Won, Uhm Ki Joon, dan Jeon Chae Eun. Sedangkan Wi Ha Joon berperan sebagai Choi Do Il, seorang konsultan yang bekerja dengan Park Jae Sang (Uhm Ki Joon).

Nama Wi Ha Joon sukses dikenal banyak orang berkat perannya sebagai polisi bernama Hwang Jun Ho di serial Netflix, Squid Game (2021) dan Bad and Crazy (2021) bersama Lee Dong Wook.

Nah, buat kamu yang baru kenal dengan Wi Ha Joon lewat perannya sebagai Choi Do Il, yuk simak profil dan sederet fakta mengenai Wi Ha Joon dibawah ini!

Wi Ha Joon (TVN)

• Kelahiran tahun 1991

Wi Ha Joon merupakan seorang aktor dan model Korea Selatan di bawah naungan MSTeam Entertainment yang lahir pada 5 Agustus 1991 di Soan-nyeon, Kabupaten Wando, Korea Selatan.

Wi Ha Joon merupakan alumni dari Universitas Sungkyul di Fakultas Teater dan Film dengan mengambil spesialisasi di jurusan Teater.

• Mengawali Debut Lewat Film Pendek

Wi Ha Joon memulai perjalanan karir aktingnya di tahun 2012 dengan debut di sebuah film pendek berjudul Peace in Them, lalu tidak lama setelah itu ia mulai membintangi Coin Locker Girl (2015) sebagai Woo Gon versi muda, disusul dengan beberapa film blockbuster seperti Anarchist from Colony (2017) dan Gonjiam: Haunted Asylum (2018).

Kesuksesan Wi Ha Joon dimulai setelah membintangi drama thriller Squid Game bersama Lee Jung Jae dan HoYeon Jung disusul dengan drama Bad and Crazy bersama Lee Dong Wook. Nah kali ini namanya kembali booming kembali karena dipasangkan dengan Kim Go Eun di drama adaptasi novel karya Louisa May Alcott, Little Woman.

• Hobi Menghabiskan Waktu di Gym dan Main Bersama Keponakan

Dilansir dari majalah Men’s Health Korea, Wi Ha Joon menuturkan bahwa ia suka nge-gym untuk membentuk otot tubuhnya, bahkania mengaku sebelum pandemik ia bisa nge-gym lima kali dalam seminggu, lho!

Selain berolahraga, Wi Ha Joon juga suka menghabiskan waktu luangnya dengan bermain bersama keponakannya. Cowok berzodiak Leo itu sering membagikan aktivitasnya di akun Instagram miliknya (@wi_wi_wi).

• Telah Menyabet Beragam Penghargaan

Walau terlihat baru aktif di industri drama, nyatanya Wi Ha Joon sudah banyak memeperoleh nominasi penghargaan dari tahun 2018, lho. Berikut diantaranya:

1. 2019 Chunsa Film Art Awards – Aktor Pendatang Terbaik | Gonjiam Haunted Asylum (Nominasi)

2. 2019 Baeksang Arts Awards – Aktor Pendatang Terbaik | Romance is a Book (Nominasi)

3. 2018 Korea Drama Awards – Aktor Pendatang Terbaik | Something in the Rain (Nominasi)

4. 2018 Blue Dragon Awards – Aktor Pendatang Terbaik | Gonjiam Haunted Asylum (Nominasi)

5. 2018 Grand Bell Awards – Aktor Pendatang Terbaik | Gonjiam Haunted Asylum (Nominasi)

 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *