Beranda » 4 Fakta Menarik Alvin Jonathan Pemenang X Factor Indonesia 2022, Sempat Tak Tertarik Audisi!

4 Fakta Menarik Alvin Jonathan Pemenang X Factor Indonesia 2022, Sempat Tak Tertarik Audisi!

TABLOIDBINTANG.COM – Nama Alvin Jonathan kini tengah melambung di industri musik tanah air, terutama sejak kemunculannya sebagai pemenang dari ajang pencarian bakat, X Factor Indonesia 2022. Pria yang akrab disapa Alvin ini pun berhasil menjadi bintang baru dengan banyak penggemar, berkat talentanya yang luar biasa.

Tak hanya mahir bernyanyi dengan merdu, Alvin juga memiliki beberapa bakat lain mulai dari menari, bernyanyi rap, serta memainkan alat musik seperti gitar dan piano. Kemampuannya tersebut pun didukung pula oleh parasnya yang rupawan serta kepribadiannya yang ramah dan menyenangkan.

Usai dinobatkan sebagai Juara X Factor Indonesia 2022, Alvin semakin aktif bermusik. Di sela- sela aktivitasnya, ia masih sering menyempatkan waktu menyapa penggemar, salah satunya melalui live streaming. Ini dia 4 fakta seputar Alvin. 

1. Sempat tak tertarik audisi meski telah mendapat tawaran khusus

Dalam live streaming di aplikasi SnackVideo, para penggemar berkesempatan mengajukan pertanyaan kepada Alvin. Ketika ditanya mengenai perjalanan dan prosesnya mengikuti audisi X Factor Indonesia, Alvin bercerita bahwa dirinya terlebih dahulu menerima tawaran dari pihak Fremantle selaku sponsor acara tersebut.

Namun, ia sempat merasa tidak tertarik untuk kembali melakukan audisi dan mengikuti acara kompetisi, setelah sebelumnya menjadi kontestan Idola Cilik Season 3 di tahun 2010 silam.

Meski awalnya enggan, namun setelah melalui proses berpikir panjang, ia merasa tawaran tersebut adalah sebuah kesempatan emas yang bisa menjadi awal baik bagi karier bermusiknya.

Selama proses audisi, Alvin melakukan beberapa tahap seperti mengirim video rekaman, bernyanyi lewat Zoom, dan berbagai seleksi lain hingga ia sampai di Jakarta untuk berkompetisi langsung dalam ajang tersebut.

Untuk proses audisi melalui Zoom, Alvin bercerita bahwa dirinya menyanyikan lagu Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki dari Sheila on 7. Selain itu, Alvin mengaku bahwa pada saat itu dirinya sedang merasa sedikit jenuh dan bosan dengan hidupnya sendiri, sehingga pemilihan lagu tersebut bisa sedikit membangkitkan semangatnya.

Untuk mengenang momen audisi, di penghujung live streaming, Alvin juga memberikan penampilan spesial bagi penggemarnya yang menonton, yakni dengan menyanyikan lagu tersebut.

2. Selalu merasa minder dengan finalis X Factor Indonesia lainnya

Selain itu, Alvin juga menerima pertanyaan apakah dirinya pernah merasa terpuruk selama berkompetisi di ajang X Factor Indonesia. Menurut pengakuan Alvin, di masa awal kompetisi, dirinya selalu merasa minder dari para finalis lainnya. Namun, seiring berjalannya waktu, ia pun berhasil mengatasi perasaan tersebut hingga menjadi lebih percaya diri menunjukkan bakat dan kemampuannya. Ia pun mengungkapkan bahwa menurutnya, salah satu kunci untuk bisa tampil percaya diri, hingga berhasil menjadi pemenang X Factor Indonesia adalah dengan selalu menjadi diri sendiri. Melalui cara ini, ia pun bisa melakukan segalanya dengan ikhlas dan tidak terpaksa

untuk mencapai hasil terbaik. “Kunci menjadi pemenang X Factor dari Alvin adalah jadilah dirimu sendiri. Itu kayaknya yang membuat orang suka sama kamu, kalau kamu jadi dirimu sendiri, anti gimmick-gimmick club,yang penting ikhlas, jangan terpaksa,” terang Alvin.

3. Memiliki impian untuk menggelar konser bila sudah memiliki karya

Live streaming melalui SnackVideo merupakan kesempatan bagi Alvin untuk berbincang bersama penggemar, mulai dari bertukar tebak-tebakan lucu hingga berbagi kisah perjalanan kariernya lewat pertanyaan dari penggemar. Di antara banyaknya pertanyaan yang diterima, beberapa kali ia sempat ditanya mengenai rencana menggelar konser atau melakukan performance di berbagai kota di Indonesia. Atas pertanyaan tersebut, ia mengaku bahwa hingga kini masih belum ada jadwal pasti kapan dirinya akan menggelar konser. Meski begitu, ia mengungkapkan dirinya memiliki impian untuk melakukan performance spesial suatu hari nanti, tepatnya saat telah memiliki karya berupa lagu maupun albumnya sendiri. Pengakuan ini dapat dilihat sebagai salah satu bukti konsistensinya untuk menjadi yang terbaik dalam bermusik.

4. Kehidupan sebagai artis memiliki berbagai suka dan duka

Tak bisa dipungkiri bahwa kemenangannya dalam ajang X Factor Indonesia 2022 menjadikan dirinya sebagai bintang baru di industri musik tanah air. Kini, ia menjadi seorang artis yang memiliki aktivitas padat, juga penggemar yang selalu mendukungnya. Kehidupan ini pun diakuinya memiliki berbagai suka dan duka tersendiri. Menurutnya, menjadi seorang artis memiliki jadwal yang padat sehingga waktu untuk diri sendiri menjadi lebih terbatas. Namun di lain sisi, hal tersebut juga memberinya banyak kesenangan dan kesempatan untuk bertemu dengan banyak orang baru, hingga ia dapat memperluas koneksi dan meningkatkan kemungkinan bagi dirinya untuk terus berkarya di masa depan.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.