Beranda » 34 Hari Tayang, Top Gun: Maverick Raup Fp 14,8 Triliun Menjadikannya Film Terlaris Dunia 2022

34 Hari Tayang, Top Gun: Maverick Raup Fp 14,8 Triliun Menjadikannya Film Terlaris Dunia 2022

TABLOIDBINTANG.COM – Film laga Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise menjadi film Hollywood tersukses tahun 2022. Bahkan film petualangan seorang pilot pesawat tempur itu tercatat sebagai film terlaris di dunia dengan pendapatan mencapai Rp14,8 triliun dalam waktu 34 hari sejak tayang 24 Mei 2022.

Top Gun: Maverick sukses menyentuh angka $1,006 miliar atau setara Rp 14,8 triliun menyingkirkan Doctor Strange: In The Multiverse of Madness dengan pendapatan Rp 14 triliun dari posisi puncak.

Kemudian posisi ketiga disusul oleh The Batman sebesar Rp 11,3 miliar. Sementara Jurassic World Dominion sebagai akhir kisah waralaba Jurassic Park nyaman menduduki peringkat empat dengan mendapat Rp 11 miliar.

Di sisi lain, sejumlah film yang baru tayang di bioskop juga masuk daftar 30 besar terlaris di dunia pada tahun ini. Seperti Lightyer dibintangi Chris Evans sejauh ini meraup Rp 2,2 miliar.

Terdapat pula Everything Everywhere All at Once dengan mengusung tema dunia paralel telah mencapai Rp 1,3 miliar, di bawah itu terdapat biopik King Rock n Roll, Elvis sebesar Rp 739 juta pada posisi 28.

Top Gun: Maverick merupakan film hasil produksi Paramount Pictures yang disutradarai Joseph Kosinski sebagai kelanjutan dari sebelumnya, yaitu Top Gun pada 36 tahun silam.

Film berdurasi 131 menit mengisahkan Kapten Pete ‘Maverick’ (Tom Cruise) sebagai penerbang top angkatan laut yang melatih lulusan Top Gun dalam misi khusus.

Tak hanya Tom Cruise, film ini melibatkan sejumlah nama bintang Hollywood lainnya, di antaranya Miles Teller, Jennifer Connelly, Val Kilmer, Bashir Salahuddin, dan Jon Hamm. 

Penulis Nur Rahmat Faris Febriarso

Editor Tubagus Guritno

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.