Beranda » 3 Rekomendasi Film Horor Menyambut Halloween

3 Rekomendasi Film Horor Menyambut Halloween

TABLOIDBINTANG.COM – Halloween sebentar lagi! Jatuh pada tanggal 31 Oktober. Salah satu aktivitas seru untuk rayakan momen Halloween adalah dengan menonton film horor. Namun, sayangnya tak semua film horor dapat ditonton oleh anak. Pasalnya, banyak film horor yang dibuat terlalu menyeramkan dan bahkan tak jarang diantaranya ada adegan dewasa.

Berikut ini 3 rekomendasi film horor terbaik dengan rating usia PG-13 (Parental Guidance under 13).

1. Mama (2013)

Film horor apa yang bisa membuat penonton menangis? Jawabannya adalah Mama. Pasalnya, hantu dalam film ini bukanlah sosok yang jahat dan berbahaya melainkan sosok yang memiliki jiwa keibuan.

Film ini dimulai dari seorang ayah bernama Jeff D’Assange (Nikolaj Coster-Waldau) yang mengalami krisis keuangan hingga putus asa dan membunuh rekan bisnis serta istrinya. Setelah itu, ia kabur menggunakan mobil bersama kedua putrinya, Victoria (Megan Charpentier) yang berusia tiga tahun dan Lily (Isabelle Nélisse) berusia satu tahun. Di tengah jalan, ia menabrak tebing. Namun mereka selamat.

Akhirnya Jeff mengajak kedua anaknya berjalan ke dalam sebuah hutan. Di sana ia menemukan sebuah tempat seperti kabin. Mereka bertiga masuk ke dalam sana dan memutuskan bunuh diri. Namun, aksinya gagal. Tiba-tiba sesosok makhluk menyerupai perempuan menyerang dan membunuh Jeff. Akhirnya, Victoria dan Lily diasuh oleh makhluk tersebut. Keduanya memanggil makhluk itu dengan sebutan Mama.

Beberapa tahun kemudian, kembaran Jeff yaitu Lucas (Nikolaj Coster-Waldau) mencari keberadaan kakak dan kedua putrinya dengan bantuan detektif. Saat detektif berhasil menemukan Victoria dan Lily, Lucas sempat heran dengan kelakuan mereka. Keduanya tidak seperti manusia pada umumnya. Namun, Lucas tetap membawa pulang Victoria dan Lily. Pada saat itu Mama pun ikut pulang ke rumah Lucas.

2. Scary Stories To Tell In The Dark (2019)

Film ini merupakan adaptasi dari novel Scary Stories To Tell In The Dark karangan Alvin Schwartz dan Stephen Gammell. Film ini bermula dari tiga orang remaja, Stella, Chuck, dan Auggie yang pergi mengunjungi rumah Sarah Bellows. Rumah yang menurut warga sekitar sangat angker. Mereka pergi ke sana untuk membuktikan apakah rumor tentang hantu rumah tersebut benar atau tidak.

Akhirnya, ketiganya benar-benar pergi ke sana dengan ditemani oleh Ramón Morales. Semuanya berjalan lancar, mereka berempat menelusuri rumah tersebut dengan hati-hati. Namun sayangnya, Stella mengambil dan membuka buku cerita milik Sarah Bellows. Hingga akhirnya mereka mulai mendapat teror dari makhluk-makhluk menyeramkan di dalam rumah tersebut.

3. Lights Out (2016)

Film ini berceritakan tentang sebuah keluarga yang diganggu oleh hantu yang takut cahaya. Hantu tersebut mengganggu keluarga Sophie secara terus menerus. Mulai dari suami yang tiba-tiba terbunuh di kantornya ketika semua lampu mati hingga mengganggu anak-anaknya, Martin dan Rebecca.

Suatu hari, Martin yang tinggal bersama sang ibu, Sophie, sering melihat orangtuanya itu berbicara sendiri di tempat gelap. Saat Martin menghampiri, ia akan disuruh masuk ke kamar dan tidur. Karena merasa ketakutan, Martin pun menuruti perkataan ibunya. Namun sayangnya di pagi hari dinas sosial menemukan Martin tidur sembarangan. Hingga akhirnya dinas sosial setempat memanggil Rebecca untuk membawa pulang sang adik ke rumahnya.

Akhirnya, Rebecca membawa Martin untuk tinggal bersamanya. Tetapi, ternyata hantu yang takut akan kegelapan ini menghampiri rumah Rebecca. Di sana ia menyerang Rebecca dan menuliskan namanya di lantai kamar “Diana”. Setelah mendapat identitas tersebut, Rebecca langsung bergegas ke rumah ibunya untuk mencari petunjuk tentang Diana.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *