Beranda » 3 Layanan Paling Dicari di Rekening Bank Virtual, Salah Satunya Transfer Uang

3 Layanan Paling Dicari di Rekening Bank Virtual, Salah Satunya Transfer Uang

TABLOIDBINTANG.COM – Perkembangan teknologi memungkinkan sejumlah aktivitas perbankan dilakukan via jalur digital termasuk soal rekening. Visa menyebut layanan perbankan virtual makin populer di Indonesia di mana 85 persen konsumen tahu dan tertarik membuka rekening bank virtual.

Visa Consumer Payment Attitudes Study menyoroti pertumbuhan konsumen yang melek digital di Asia Tenggara. Studi ini menunjukkan minat terhadap perbankan virtual yang didominasi Gen Y atau milenial (89 persen). Hampir setengah dari mereka punya rekening bank virtual. Layanan yang paling dicari adalah transfer uang (76 persen), pembayaran tagihan (72 persen), serta setor tunai dan penarikan (66 persen).

Studi yang sama memaparkan masyarakat Indonesia paling tertarik buka rekening virtual di bank tradisional yang menawarkan layanan perbankan virtual (92 persen), selanjutnya di perusahaan terkenal yang sebelumnya tak bergerak di bidang layanan keuangan (83 persen), dan perusahaan rintisan (68 persen). Data lain yang tak kalah menarik, 4 dari 10 konsumen Indonesia menilai perbankan virtual lebih cepat, nyaman, dan inovatif karena tidak perlu repot ke kantor cabang atau mengantre. Namun, keamanan menjadi alasan utama untuk tidak memilih bank virtual. Sekitar 5 dari 10 konsumen Indonesia percaya akun bank virtual berpeluang lebih tinggi untuk diretas (48 persen) dan penipuan (45 persen).

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman, mengatakan, “Bank virtual punya keunggulan berupa kemudahan akses dan kenyamanan. Nasabah dapat buka rekening hanya dengan kartu identitas mereka secara mobile. Pengalaman yang memudahkan jadi tolok ukur penting dalam industri ini dan akan menjadi standar baru di masa mendatang.”

Lewat siaran pers yang kami terima pekan ini, ia menyebut survei juga menyoroti pentingnya aspek kenyamanan, kecepatan, serta perlindungan keamanan yang kuat dalam bertransaksi. “Visa terus bekerja sama dengan mitra bank, penyedia layanan, dan pemangku kepentingan untuk menghadirkan solusi pembayaran paling inovatif, nyaman, dan aman,” ujar Riko.

Penulis tabloidbintang.com

Editor Tubagus Guritno

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.