Beranda » 3 Ciri Sunscreen Yang Baik, Termasuk Punya Tekstur Nyaman dan Ketahanan Prima

3 Ciri Sunscreen Yang Baik, Termasuk Punya Tekstur Nyaman dan Ketahanan Prima

TABLOIDBINTANG.COM – Kesadaran soal pentingnya penggunaan sunscreen meninggi. Orang makin paham bahwa merawat kulit secara optimal dan mencegah penuaan dini, dimulai dari penggunaan sunscreen tiap hari. Efek buruk sinar UV seperti kerutan dan hiperpigmentasi, bisa dihindari dengan rutin pakai sunscreen. “Efeknya mungkin tidak tampak dalam beberapa minggu atau bulan, tapi akan terlihat beberapa tahun ke depan. Sunscreen is a long-term skin investment,” kata dermatologis Claudia Christin MBSS, Ph.D., dalam Intimate Gathering: Soiree with Anessa The Launch of Anessa Renewal di Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Sayangnya untuk menemukan sunscreen yang nyaman dengan proteksi optimal tak mudah. Faktor gesekan, kelembapan, dan keringat memengaruhi proteksi dari sunscreen. Karenanya, Claudia Christin membagikan tiga ciri sunscreen yang baik. Pertama, sunscreen yang baik punya perlindungan minimal SPF 30. “Kedua, memiliki broad spectrum protection yang dapat melindungi kulit dari UVA, UVB atau bahkan blue light. Ketiga, memiliki tekstur nyaman dan ketahanan yang prima,” ungkap Claudia.

Jumlah penggunaan yang dianjurkan yakni sebanyak 2 jari, meliputi wajah dan leher serta pengaplikasian ulang setiap 2 atau 3 jam untuk perlindungan maksimal. Merespons harapan publik soal sunscreen yang baik, President Director PT. Shiseido Cosmetics Indonesia, Jun Kinumaki, mengabarkan Anessa menghadirkan tiga produk pembaruan dengan dua varian unggulan yaitu Gold dan Brightening Series. Varian ini dilengkapi inovasi teknologi perlindungan terbaru yang sesuai kondisi dan cuaca di Indonesia.

Inovasi ini disebut 4 Autobooster Technology, yang terdiri Thermo Booster, Aqua Booster, Super Waterproof, dan Humidity Protection. “Dengan SPF 50, tekstur ringan, tidak lengket, tahan gesekan, dan dilengkapi perlindungan kuat dengan kelembapan,” papar Jun Kinumaki. Sunscreen terbaru Anessa ini punya ekstra benefit yang nyaman dijadikan primary based serta mengandung 50 persen skincare dan anti-wrinkle formula. Ia kaya ekstrak super hyaluronic acid, kolagen, Kyoto Uji Green Tea, dan yellow flower. 

Penulis tabloidbintang.com

Editor Tubagus Guritno

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.