Beranda » 2 Laga Sisa AC Milan dan Inter Milan Menuju Scudetto, Jalan Siapa Lebih Mudah?

2 Laga Sisa AC Milan dan Inter Milan Menuju Scudetto, Jalan Siapa Lebih Mudah?

TABLOIDBINTANG.COM – Perburuan scudetto Serie A Liga Italia 2021/2022 mendekati babak akhir. Menyisakan dua tim dengan dua laga tersisa, AC Milan dan Inter Milan sama-sama masih memiliki peluang.

AC Milan dan Inter Milan sama-sama memetik kemenangan atas lawan masing-masing dalam lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-36 akhir pekan lalu. Inter yang berlaga lebih dulu menekuk Empoli dengan skor 4-2. Tambahan tiga poin mendongkrak peringkat Inter ke posisi puncak, menggeser AC Milan.

AC Milan tidak tinggal diam. Tim asuhan Stefano Pioli merespons laju positif Inter dengan kemenangan atas tim tuan rumah Verona dengan skor 1-3. Kemenangan tersebut kembali mengantar Milan ke singgasana dengan 80 poin.

Inter Milan. (Istimewa)

Inter yang mengoleksi 78 poin harus melorot lagi ke posisi runner up. Kemenangan Milan juga menutup kesempatan Napoli dalam perburuan scudetto musim ini. Total poin yang bisa dikumpulkan Napoli tidak cukup untuk meramaikan perburuan scudetto.

Dengan 2 laga tersisa, AC Milan dan Inter Milan sama-sama masih memiliki peluang untuk meraih scudetto. Hanya saja, Milan diuntungkan karena tinggal fokus di Serie A. Sementara Inter harus membagi fokus dengan final Coppa Italia, untuk menghadapi Juventus.

Dari 2 laga, salah satunya menyambangi kandang lawan. Menurut catatan whoscored, Milan telah meraih 13 kemenangan dari 18 laga tandang musim ini. Terbanyak dari empat tim teratas musim ini. Di pekan ke-37 Milan menjamu Atalanta di San Siro.

Pada putaran pertama, AC Milan menang tipis dengan skor 2-3 di kandang Atalanta. Tiga gol kemenangan Milan masing-masing dicetak oleh Davide Calabria, Sandro Tonali, dan Rafael Leao. Hasil tersebut menjadi modal berharga di laga mendatang.

Sepekan setelahnya Milan bertandang ke kandang Sassuolo. Di putaran pertama, Milan takluk di San Siro dengan skor 1-3. Tentu ini akan menjadi tugas berat bagi Ibrahimovic dkk. Apalagi di saat bersamaan Inter Milan tidak akan mengalami kesulitan berarti menghadapi Sampdoria di San Siro.

Di putaran pertama, Inter yang bertindak sebagai tim tamu bermain imbang dengan skor 2-2. Dua gol Inter dibuat oleh Frederico Dimarco dan Lautaro Martinez. Sepekan sebelumnya Inter melakoni laga tandang terakhir ke kandang Cagliari. Kemenangan 4-0 atas Cagliari di putaran pertama menjadi modal penting bagi Inter.

Milan wajib memenangi 2 laga tersisa jika ingin mengakhiri puasa scudetto musim ini. Terakhir Rossoneri merengkuh gelar Serie A di musim 2010-2011. Milan tak bisa bergantung pada hasil yang didapat Inter yang di atas kertas dapat sapu bersih dua laga tersisa.

 

 

 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.